Fakta Terbaru Dan Unik Dari Kejuaraan Grand Slam Wimbledon

Fakta Terbaru Dan Unik Dari Kejuaraan Grand Slam Wimbledon – Kejuaraan Wimbledon termasuk salah satu turnamen Grand Slam yang paling dikenal dan sangat diminati masyarakat dunia. Bagi Anda para pecinta permainan tennis lapangan ini pastinya telah mengetahui fakta faktanya

Sebagai informasi mengapa Pertandingan Wimbledon sangat terkenal adalah terdapat para keluarga kerajaan Indonesia, seperti Pangeran William, Kate Middleton dan bangsawan Inggris lainnya akan berkunjugn menontonnya. Untuk artikel dibawah kami akan menyampaikan berbagai fakta terbaru dan unik yang tentunya tak akan dilewatkan pada Kejuaraan Wimbledon ini.

Fakta Terbaru Dan Unik Dari Kejuaraan Grand Slam Wimbledon

Fakta Terbaru Dan Unik Dari Kejuaraan Grand Slam Wimbledon

Dibawah ini adalah beberapa fakta unik dan juga paling menarik dalam Kompetisi Gelaran Grand Sland Tertua di Dunia dan Juga Inggris ini:

  • Digelar Pertama Kali di tahun 1877

Fakta Terbaru Dan Unik Dari Kejuaraan Grand Slam Wimbledon

Untuk pertama kalinya kejuaraan Wimbledon ini didirikan di All England Croquest and Lawn Tennis Club pada tahun 1877 yang lalu. Untuk tanggal turnamen tennis tersebut di tanggal 9 Juni. Sebagai informasi untuk para pemainnya berkumpul pertama kali di Worple Road, Wimbledon yang dekat dengan lapangan Wimbledon Centre Court

  • Untuk pemainnya hanya untuk pria

Tepat di pergelaran kejuaraan Wimbledon yang pertama di tahun 1877 untuk pesertanya hanya untuk para pria dengan total peserta mencapai 22 pria sesuai informasi dari Tennis World Usa dan Britain Magazine. Akan tetapi ditahun 1884 para pemainnya berubah menjadi pria dan wanita.

  • Raja King George VI Pernah Berpartisipasi

Grand Slam Wimbledon

Menurut sejarah dan juga sumber dari Britain Magazine, King George VI pernah bermain di turnamen Tenis Terbesar ini. Hal itu pun dikarenakan King George merupakan keluarga kerjaan yang mengikuti turnamen tennis tersebut di tahun 1926. Namun disebabkan dampak dari Perang Dunia2, Lapangan Centre Court menjadi rusak dan direnovasi kembali oleh tentara Inggris di tahun 1949.

  • Para Pemainnya Diwajibkan Menggunakan All Whites

Grand Slam Wimbledon

Tentunya kamu ketahui bahwa para pemain di kejuaraan Wimbledon ini semuanya mulai dari topi, baju, hingga T-Shirt menggunakan warna putih. Hal itu tentunya dikarenakan sebuah tradisi di zaman Victoria yang melambangkan kesopanan.

  • Mempunyai Jadwal Unik Pada Setiap Pertandingan

Untuk kompetisi Wimbledon ini pun sangat berbeda dengan peraturan pada turnamen lainnya. Dimana Pemain yang sukses menajadi juara pada kompetisi sebelumnya akan mulai bertanding di hari Senin siang hari. Dan juga untuk setiap penonton yang ketahuan mabuk bisa dikeluarkan dari lapangan bangku penonton.

Comments are closed.