Fakta Unik Dari Sosok Kanselir Jerman Angela Merkel

Fakta Unik Dari Sosok Kanselir Jerman Angela Merkel – Angela Merkel telah menjabat sebagai Kanselir Jerman sejak tahun 2005 dan juga termasuk seorang wanita paling berpengaruh di dunia.

Tentunya hal itu dikarenakan sikapnya yang menjadi penggerak perekonomian Eropa dan juga membantu penyelesaiian krisis pengungsi sejak berakhirnya Perang Dunia Ke 2. Oleh sebab itu tentunya Angela Merkel mempunyai berbagai informasi fakta unik yang perlu kita contoh dan ikutin. Mari kita simak bersama artikel selengkapnya dibawah.

Kumpulan Fakta Unik Dari Sosok Kanselir Jerman Angela Merkel

Fakta Unik Dari Sosok Kanselir Jerman Angela Merkel

Dibawah ini adalah berbagai fakta dan informasi unik seorang Wanita yang telah menduduki Kanselir selama 16 tahun di “Negeri Bir” Jerman:

  • Nama Masa Kecil

Sebagai informasi untuk Angela Merkel mempunyai nama kecil yakni Angela Kasner yang berasal dari keturunan ayahnya ddari Polandia. Akan tetapi setelah menikah dengan suaminya Ulrich Merkel, namanya pun diubah menjadi Angela Merkel sampai saat ini

  • Kehidupan Masa Kecil Yang Sulit

Sebagai seorang anak yang memiliki warga negara Polandia – Jerman pun membuanya ayahnya terpaksa pindah dari Jerman Barat ke Jerman Timur dikarenakan Hasil Perang Dunia. Namun tentunya hal itu menjadi salah satu faktor kunci sosok Angela yang selalu disiplin dan juga berhati hati dalam dunia politik Jerman.

Fakta Unik Dari Sosok Kanselir Jerman Angela Merkel

  • Memiliki Phobia Lompat Tinggi

Tepat diusia kecil yakni 9 tahun, sosok Angela kecil hnya bisa berdisi terpaku selama 45 menit di kelas gym. Hal itu juga sama ketika dia sangat takut pada ketinggian dengan takut loncar ke kolam renang di sekolahnya.

  • Gelar Fisika Dan Juga Doktor

Untuk kamu ketahui kembali bahwa Angela Merkel mempunyai dua gelar dalam dunia kimia Quantum, yakni Gelar Fisika dan Juga Doktor. Hal itu pun dikarenakan sosok politisi wanita ini memiliki pendekatan ilmiah dan analitik pada setiap situasi dan peristiwa yang dialaminya.

Kanselir Jerman Angela Merkel

  • Pekerjaan Sampingan

Tak banyak orang yagng tahu bahwa Kanselir Jerman ini pernah berkerja di persta disko kampu sebagai Bartender. Angela sendiri juga pernah bekerja sebagai ilmuwan peneliti di bidang kimia teoritis German Academy of Science.

  • Quarter Life Crisis

Telah kita ketahui bahwa setiap orang bisa mengalami peristiwa yang sangat mengerikan ataupun drop. Hal itu pun sempat terjadi pada Angela ketika mengalami Quater Life Crisis setelah diputuskan oleh suami pertamanya. Dia pun kemudian hidup sebagai gelandangan di sebuah apartemen ilegal dekat stasiun kereta Api Friedrichstasse.

  • Takut Anjing

Hal yang pastinya membuat Angela takut akan hewan peliharaan anjing adalah tepat di tahun 1995 yang lalu, Angela pernah digigit oleh anjing. Selanjutnya sosok presiden Vladimir Putin pun pernah melakukan intimidasi terhadap kanselir Jerman ini dengan anjing peliharaanya.

  • Disiplin

Sikap yang tentunya harus dimiliki oleh setiap pemimpin dunia. Itu pu pernah terjadi ketika Tembok Berlin diruntuhkan pada tahun 1989 yang dimana sosok wanita 67 tahun ini pun melintasi kemudian merayakan hari kemenangan dengan masyarakat Jerman.

  • Merupakan Penggemar Sepakbola

Tentunya hal itu disampaikan ketika Merkel selalu berkunjung ke ruang ganti tim nasional Jerman untuk memberikan support dan juga Ucapan Selamat ketika Negaranya Menang. Bahkan sosok wanita yang satu ini punĀ  pernah melihat pemain sepak bola Bastia Schweinsteiger dalam keadaan membuka pakaian

Comments are closed.