Lagi Lagi Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Di AS

Lagi Lagi Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Di AS Bersama Rekannya

Lagi Lagi Atlet Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Di AS

Dia adalah atlet panjat tebing yang berasal dari indonesia, dan sekarang berada di Amerika Serikat bersama rekannya untuk merebut kategori Speed World Record. Dua atlet yang bernama Kiromal Katibin dan Veddriq Leonardo telah memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu tercepat untuk Kiromal 5.25, dan Veddriq mendapatkan 5.37 pada kualifikasi mencapai final. Prestasi ini mereka dapatkan ketika berlomba di Salt Lake City, dan keduanya berhasil memperebutkan medali emas.

Tapi tidak sampai disitu saja, karena Veddriq Leonardo yang berasal dari kalimantan barat melewati rekor kiromal yang tadinya 5.37 menjadi 5.208. Dengan catatan ini Veddriq berhasil menjadi yang tercepat dengan rekor dunia jatuh pada tangannya.

Pertandingan ini diperebutkan oleh beberapa negara pesaing dari Amerika Serikat, Ukraina, Jepang, Polandia, Italia, Ekuador, dan juga Prancis yang dilaksanakan pada 2021 ini. Dengan banyaknya pesaing ini kedua atlet kita tidak gentar, karena mereka sudah berlatih keras selama ini. Momen ini memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh Kiromal Katibin serta Veddriq Leonard, dan sekarang lah benar-benar mereka tunjukkan kepada dunia bahwa indonesia merupakan negara terbaik.

Atlet Panjat Tebing Indonesia

Kejuaraan panjat tebing dunia ini dilaksanakan oleh penyelenggara International Federation Of Sport Climbing dengan sangat hati-hati karena masa pandemi masih belum selesai. Pandemi inilah yang selalu menjadi kekhawatiran para atlet, karena itulah setiap negara akan menjaga konsistennya dengan sangat ketat agar tidak terjadi masalah dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

Dukungan penuh juga didatangkan dari KJRI Los Angeles yang akan mewakili pemerintah indonesia di kejuaraan panjat tebing. Dalam kejuaraan ini memang indonesia selalu mendapatkan kejuaraan, tapi di tahun inilah yang benar-benar sangat menggembirakan dengan mendapat posisi pertama. Kejuaraan 2019 lalu diikuti oleh Alfian Muhammad tersebut dapat menduduki juara ketiga untuk kelas Speed. Lihat Fakta Unik di Artikel : Sentinel Merupakan Salah Satu Suku Paling Berbahaya Dan Misterius

Bagi Veddriq yang merupakan seorang pria dengan kelahiran asal kalimantan pontianak ini bukanlah pertama kalinya mendapatkan medali. Sebelumnya dia juga pernah ikut dalam perlombaan di Moscow Rusia, dan juga pernah mendapatkan medali emas Asian Championship, serta masih banyak lagi kejuaraan lainnya yang telah disabet olehnya.

Kedua atlet ini memang sudah tidak diragukan lagi akan kemampuannya yang selalu saja menolehkan juara di setiap pertarungannya. Hal ini memang sama seperti terulangnya disaat mereka berdua pertama kali bertemu akan perlombaan di bogor 2019 lalu.

Comments are closed.