MANUSIA DENGAN GELAR TERBANYAK DI DUNIA

Siapa yang tak ingin mendapat sebuah gelar kehormatan? Ya gelar merupakan awalan atau akhiran yang ditambahkan pada nama seseorang untuk menandakan penghormatan, jabatan resmi, atau kualifikasi akademis atau profesional. Gelar juga adalah suatu penunjang kita untuk mendapat pekerjaan. Di dunia ini sebenarnya gelar normalnya adalah S1,S2,S3 dan Professor. Tapi ternyata ada loh orang dengan banyak gelar! Siapa sih? Kita kenalan yuk dengan orang – orang dengan gelar terbanyak se dunia .

Orang – orang dengan gelar terbanyak se dunia

Hardial Singh Sainbhy

Hardial Singh Sainbhy lahir di Khanga Dogran, British India pada tanggal 5 April 1905. Pria yang bernama Hardial Singh Sainbhy ini berhasil meraih gelar dari berbagai banyak bidang. Ia memiliki 15 gelar master, 5 gelar diploma pasca sarjana dan sarjana hukum, sertifikat AMIE dan AMSIA, serta beberapa gelar sarjana lainnya. Total gelar yang ia miliki adalah 35 gelar!

R.K. Rai

RK. Rai (usia 65 tahun ) pada semasa hidupnya sudah mengumpulkan banyak gelar yang sangat bergengsi. Lelaki yang kini sudah pensiun dari pekerjaannya dan menetap di Kabupaten Ghazipur Uttar Pradesh India ini telah mendapatkan lebih dari 30 gelar akademis yang terdiri dari 22 gelar master, 5 PhD, dan 3 D.Litts dalam berbagai bidang keahlian. Kini, ia telah pensiun dari pekerjaannya sebagai dosen.

Michael Nicholson

Sejak usia 30 tahun, Nicholson sudah menyabet 30 gelar akademik. Gelar pertama yang di peroleh Nicholson adalah sarjana teologi dariwilliam tyndale college, michigan pada tahun 1963. Totalkeseluruhan gelar yang di sabet oleh Nicholson adalah 1 gelar sarjana, 2 gelar associate, 22 gelar master, 3 gelar spesialis, dan juga 1 gelar doktor.

Nicholson pernah berujar “Saya hanya fokus pada kuliah saja, dan mengambil pekerjaan lepasuntuk membiayai pendidikan, sehingga bisa mendapat lebih banyak gelar lagi”

“Kami termotivasi untuk melanjutkan pendidikan dan melangkah sejauh yang kami bisa. Ibu saya ingin kami mendapat sesuatu yang lebih baik bagi kami daripada hanya bekerja di pabrik, jadi dia melakukan apa saja untuk membantu kami mengenyam pendidikan” Ujarnya lagi.

Welin Kusuma

Inilah putra bangsa yang membanggakan, karena ia meraih lebih dari 20 gelar akademik!Ia adalah Welin Kusuma yang berhasil meraih 27 gelar akademis. Sekarang, namanya menjadi panjang karena gelar, yakni Welin Kusuma, ST, SE, S.Sos., SH., S.Kom., SS., S.AP, S.Stat., S.Akt, S.IKom., S.IP, M.T., M.SM., M.Kn., RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA. Ia berasal dari Makassar.Gelar yang ia dapatkan adalah pada usia yang muda, yaitu 33 tahun. Untuk memperoleh gelar nya, Welin Kusuma hanya memerlukan hobi belajar yang tidak banyak orang bisa membuat belajar sebagai sebuah hobi.

“Kuliah sebagai hobi,” Ujar Welin Kusuma.

Alkisah pada 1999 ia menempuh pendidikan jurusan Teknik Industri di Universitas Surabaya. Lalu  pada 2001, ia mengambil kelas Sabtu-Minggu untuk jurusan Manajemen di universitas yang sama pada 2001. Pada 2002 ia memulai kuliah di jurusan Hukum, Universitas Airlangga. Dalam waktu bersamaan, ia masuk kuliah Teknik Informatika di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya, dan Administrasi Niaga di Universitas Terbuka. Dengan banyaknya gelar yang dikantongi, Welin tercatat sebagai pemegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2012. Dan rekor lainnya yang ia sabet adalah  Peraih Gelar Multi-disiplin Terbanyak (saat itu 18 gelar) dan Pengambil Sistem Kredit Semester (SKS) Terbanyak dalam 1 Semester (111 SKS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *