Rekor Dunia Di Balapan F1

Rekor Dunia Di Balapan F1

Rekor Dunia Di Balapan F1 – Mungkin bagi kalian yang menyukai dunia Balapan Formula F1 ataupun disebut F1 selalu mengikuti perkembangan dan berbagai rekor dunia yang dicipkan di sana.

Dan tentunya hal itu pun merupakan sebuah rekor dunia yang tak bisa dipecahkan begitu saja. Untuk itu onlineawarded akan membahas tentang berbagai Rekor di Lintasan Formula 1. Mari kita simak bersama.

Rekor Dunia Di Lintasan Balapan Formula 1

Rekor Dunia Di Balapan F1

  • Juara Seri Balapan Temuda

Untuk rekor yang satu ini sih baru saja dipecahkan oleh Max Verstappen dan juga Charles leclers yang baru saja memecahkan rekor sebagai juara seri balapan termudah di kompetisi balapan F1 tahun ini. Memang untuk juara sebelumnya adalah Sebastian Vettel yang pernah menhadi juara dunia termuda ketika menjuara Grand Prix Abu Dhabi di Tahun 2010 dengan usia 23 tahun 134 hari.

  • Pemenang Dengan Podium Terbanyak

Rekor yang ini saat ini dimiliki oleh Michael Schumacher yang merupakan salah satu raja balapan F1 dengan total 151 kali menjuarai F1 dengan Podium terbanyak dari 250 laga F1 yang diikuti selama kariernya.

Mari baca artikel berikutnya tentang fakta unik di dunia sepakbola

  • Memulai Balapan Terbesar

Untuk salah satu pembalap yang mencapai Start Balapan terbanyak adalah Rubens Barrichello yang memecahkan rekor dengan start balapan Terbanyak dengan total 322 start sejak tahun 2011 yang lalu. Perlu diakui bahwa Rubens Barricello merupakan salah satu tandem terbaik yang dimiliki oleh Ferrari bersama dengan Michael Schumacher.

  • Pembalap Dengan Pole Position Terbanyak di Arena Yang Sama

Rekor Dunia Di Balapan F1

Untuk satu rekor ini masih dipegang dengan 2 pembalap F1 yakni Ayton Senna dan juga Schumacher yang dimanan mereka masing masing mencapai 9 pole position pada arena balapan F1 yang sama.

  • Pembalap Dengan Poin Nilai Terbanyak

Mengenai rekor terunik satu ini masih didampuk oleh Pembalap Asal german bernama Michael Schumacher yang sensasional dengan meraih poin 221 untuk periode tahun 1992 sampai dengan tahun 2008. Sudah hampir dua dekade belum ada pembalap F1 yang bisa memecahkan rekor yang satu ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *