Rekor Dunia Oleh Pilot Italia Melewati Terowongan Terpanjang

Pecahnya Rekor Dunia Oleh Pilot Italia Melewati Terowongan Terpanjang

Rekor Dunia Oleh Pilot Italia Melewati Terowongan Terpanjang

Pilot asal Italia yang bernama Dario Costa yang berhasil membuat rekor dunia dengan melewati terowongan Catalca sepanjang 2.26 km yang terletak di Northern Highway. Pilot yang memecahkan rekor ini adalah pembalap dari Red Bull dan ia memang seorang berbakat. Selain menjadi seorang pembalap, dario juga merupakan stunt pilot profesional dari team red bull.

Dario memulai debutnya untuk memecahkan rekor dunia ini bisa dibilang sebuah aksi nekat yang sangat berbahaya, karena terowongan yang dilewatinya sangat rendah dan juga panjang. Pembalap red bull ini memulai penerbangannya dari start di dalam terowongan pertama dengan melaju sangat cepat agar bisa mengatur keseimbangan. Ia tetap melaju cepat pada posisi rendah sampai ke terowongan kedua dimana tempat dario menciptakan rekor dunia.

Melihatnya memang sangat mudah sekali ketika sang pembalap melewati terowongan tersebut, tapi semua harus tau bahwa skill tinggilah yang dapat menciptakan rekor tersebut. Awalnya semua memang terlihat lancar, sampai ketika dario keluar dari terowongan pertama ini pesawatnya mulai miring ke kanan akibat dari angin kencang. Tapi itu tidak membuatnya menjadi berhenti, ia tetap fokus lalu mengembalikan pesawatnya kembali ke lajur terowongan kedua dengan kecepatan lebih sampai akhirnya berhasil finish.

Rekor Dunia Pembalap Red Bull

Hal paling berat baginya adalah ketika costa sang pembalap dari italia ini mencoba untuk tetap stabil di penerbangan rendahnya tanpa terkena dinding kiri kanan dan atas. Tentu saja aksi ini sangat mendebarkan, karena jika satu kesalahan kecil saja akan dapat membuat pesawatnya hancur lebur tanpa tersisa. Bayangkan saja kecepatan yang dilajukan oleh pembalap red bull ini mencapai 245 km perjam dengan waktu hanya 44 detik saja untuk berhasil keluar dari terowongan Catalca.

BACA JUGA : Tahukah Kalian Bahwa Fakta Unik Siput Dapat Tidur 3 Tahun

Pesawat yang digunakan oleh Dario Costa ini memang sudah di modifikasi oleh pilot Zivko Edge dengan tipe 540 V2. Pecahnya rekor dunia pada Guiness World Book Of Record ini sangat membuat costa terlihat bahagia sekali, dan semua mimpi-mimpinya menjadi kenyataan. Costa berkata ” walau harus bertaruh dengan nyawa dan karirnya, ia tetap akan membuat mimpi ini menjadi nyata dalam hidupnya.

Walau banyak halangan dari orang-orang yang takut akan masalah terjadi, itu tidak membuatnya gentar. Tapi dukungan juga terus berdatangan dari rekan-rekan tim di red bull beserta keluarganya ini membuat dia lebih bersemangat.

Comments are closed.