Rekor Tahan Nafas Terlama Dalam Air Dipecahkan Sobat Dalam 24 Menit

Rekor tahan nafas terlama dalam air ini dipecahkan oleh Budimir Buda Sobat dengan waktu 24 menit 33 detik ini sangat mengesankan sekali. Bisa dibilang hal ini sangat mustahil sekali bagi para manusia biasa. Tapi bagi pria adal kroasia bernama Budimir ini tidak ada yang mustahil, dan rekor dunia ini benar-benar dipecahkannya dengan jarak yang sangat jauh sekali.

Jangan pernah mencoba hal ini tanpa adanya latihan yang sangat lama sekali, karena jika kita manusia biasa pada umumnya akan mengalami kejang-kejang pada menit ke 18. Rekor ini sendiri diambil oleh Budimir pada kolam renang di sisak, dan acara ini juga dilakukan dengan pengawasan dari dokter ahli beserta wartawan setempat. Banyak orang-orang berkomentar bahwa hal ini sangat tidak masuk akal, tapi sobat benar-benar melakukannya dan ia sukses besar.

Budimir melakukannya dengan baik di kolam sisak ini, dan dengan hiperventilasi pada oksegin murni untuk memberikan peningkatan oksigenasi tubuh. Dengan melakukan latihan yang sangat lama hingga bertahun-tahun ini memberikan hasil bagi Budimir untuk menembus rekor dalam waktu terlama 24 menit 33 detik lamanya.

Rekor Tahan Nafas Terlama Dalam Air Dipecahkan Sobat Dalam 24 Menit

Rekor Tahan Nafas Terlama Dalam Air Dipecahkan Sobat Dalam 24 Menit

Guinness Book Rekor dunia mengambil pencatatan terbaru, yang dulunya pernah dipecahkan oleh Budimir dengan waktu 24 menit. Pria yang berasal dari kroasia ini telah melewati rekor dunia oleh Branko Petrovic asal dubai dalam waktu pencatatan 11 menit 54 detik. Hanya saja terdapat perbedaan dari kedua penahan nafas terlama ini, dan yang dilakukan oleh branko adalah sebuah tantangan tanpa menggunakan oksigen murni. Lihat Juga Rekor Lainnya di : Seorang Wanita Muda Memecahkan Rekor Dunia Dengan Mulut Terlebar

Rekor terlama oleh Budimir ini memang memegang rekor tertinggi, tapi jika dilihat dari tantangannya tentu saja branco petrovic lah yang menjadi pemenangnya. Jelas saja karena tantangan tanpa menggunakan alat bantu oksigen murni sebelum melakukan tahan nafas akan sangat membantu untuk memberikan oksigen dalam tubuh kita agar lebih baik dalam bernafas.

Walau begitu untuk memecahkan rekor ini tidak lah mudah, dan mereka saja memerlukan latihan berat yang sangat lama sekali. Selain itu kita semua juga harus tau bahwa walau dengan menggunakan oksigen murni juga tubuh kita tidak akan baik jika menahan nafas dengan waktu yang sangat lama. Hal ini akan dapat membuat otak kita kehilangan kadar oksigen yang dimana nantinya akan terjadi kejang-kejang.

Comments are closed.