Rekor Unik Joan Mir Dalam Balapan MotoGP 2020

Rekor Unik Joan Mir Dalam Balapan MotoGP 2020 – Joan Mir termasuk seorang pembalap Suzuki yang berasal dari Negara Matador Spanyol yang telah sukses meraih juara MotoGP 2020. Hal itu pun sukses diraihnya dengan menyelesaikan balapan MotoGP pada musim 2020 yang lalu.

Untuk itu onlineawarded.org akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai fakta maupun rekor yang telah diukir oleh pembalap Joan Mir ini. Mari kita simak bersama.

Rekor Unik Joan Mir Dalam Balapan MotoGP 2020

Deretan Fakta Dan Rekor Unik Joan Mir

Rekor Unik Joan Mir Dalam Balapan MotoGP 2020

Dibawah adalah kumpulan Fakta Terbaik dan Unik Dari Pembalap Joan Mir Di MotoGP 2020:

  • Menjadi Pembalap Pertama dengan Menyelesaikan Panjang Trek 4.0 km, 27 lap dengan Lintasan Lurus 876 meter.
  • Meraih Pole Position dengan waktu 1 menit, 30,191 detik
  • Mencapai Juara Dunia MotoGP pertama dengan jumlah kemenangan paling sedikit, yakni satu kali juara.
  • Menjadi Juara Pembalap Termuda dalam usia 23 tahun 75 hari ketika dinobatkan menjadi juara MotoGP 2020.
  • Menjadikan Team Suzuki Ecstar Meraih Gelar Konstruktor Tim Terbaik pertama kalinya.

Joan Mir muncul sebagai sosok pembalap yang luar biasa ketika musim 2020 ini. Hal itu tentunya dengan raihan gelar Juara Moto GP untuk pertama kali yang sukses dia persembahkan kepada Suzuki dan juga bagi dirinya sendiri.

Balapan MotoGP 2020

Untuk musim 2020 merupakan musim terbaik yang pernah di raih konstruktor asal Jepang Suzuki dan juga meraih penghargaan untuk Rookie ataupun Pembalap Terbaik pada musim tersebut. Semua itu tentunya tak pernah dibayangkan dimana Suzuki sukses menyapu bersih kedua gelar juara tersebut di MotoGP 2020 ini.

Semua itu didaulat dengan kehebatan pembalap asal Spanyol Joan Mir yang mematahkan dan mengalahkan pembalap pembalap MotoGP hebat seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Jack Miller, sampai Maverick Vinales.

Hasil Balapan MotoGP 2020

Balapan MotoGP 2020

Dan hasil itu pun dibuktikan dengan raihan gelar pembalap berusia 23 tahun ini dengan total angka mencapai 171 angka dan unggul 29 poin dari Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua klasemen akhir pembalap MotoGP 2020 ini.

Sedangkan untuk kategori Tim, Suzuki Ecstar yang berasal dari Negara Jepang mencapai nilai akhir 310 pon dan unggul sangat jauh dari pabrikan Petronas Yamaha SRP dengan selisih mencapai 62 poin.

Comments are closed.