Fakta Unik Dari Orang hutan yang Jarang di Ketahui Orang

Fakta Unik Orang Hutan – Orang hutan adalah salah satu hewan yang dianggap hewan yang paling mirip dengan manusia, Orang hutan juga diketahui memiliki GEN yang hampir mirim dengan manusia, selain itu hewanini banyak sekali di temukan diberbagai kawasan asia terutama di negara Indonesia.Fakta Unik Dari Orang hutan yang Jarang di Ketahui Orang

Dari data IUCNmenyebutkan ada lebih dari 120 spesies orang hutan dikalimantan. dan kurang lebih ada 14.000 spesies yang berada di sumatra. Akan tetapi orang hutan akan terancam dari kepunahan dikarenakan terancamnya habitan dan perluaran lahan yang di lakukan manusia sehingga kelangsungan hidup orang hutan menjadi terancam punah.

Berikut Fakta Unik yang di rangkum oleh peneliti dari berbagai Dunia. Simak dibawah ini :

1. diketahui orang hutan hanya melahirkan dalam 8 tahun sekali
Dibandingkan dengan mamalia darat lainnya orang hutan paling lama untuk melahirkan, setelah orang hutan melahir ia akan tinggal selama 6-7 tahun dengan bayi mereka untuk membentuk suatu ikatan bati dalam bayi tersebut.

2. Orang hutan adalah salah satu makhluk paling berisik di Dunia
Jika kalian pernah pergi ke kebun binatan pastinya kalian akan mendengan suara-suara yang dilolongkan oleh orang hutan sendiri, teriakan-terikan yang dibuat oleh orang hutan untuk mencari perhatian kepada lawan jenis atau pendatang baru dalam wilayah mereka.

3. Orang hutan akan membangun sarang untuk keperluar tidur saja
Jika kalian pernah memasukin hutan dan menemukan ayunan yang seperti di buat manusia atau di gunakan oleh tangan jangan heran, itu adalah buatan orang hutan sebagai rumahnya, biasanya ayunan tersebut dibuat diatas pohon yang sangat tinggi agar terhindar dari serangan hewan buas yang berada di darat.

4. Jantan selalu lebih beras dari pada betina
Jika kalian melihat orang hutan yang sangat besar dipastikan itu adalah orang hutan jantan, biasanya jantan lebih agresif daripada yang betina. Tinggi dari orang hutan jantan bisa mencapai 1,8 meter dan berat mencapai 69 kg.Jika di bandingkan dengan bentinanya ukuran dan berat badan bisa memiliki perbedan 2 kali lipat dari sang betina.

5. Suka menjelajah seluruh Hutan
Orang hutan diketahui sangat suka sekali menjelajah diberbagai daerah sekita hutanya, Data ini sudah di reset dan di teliti oleh peneliti Amerika, orang hutan yang tidak bisa diam dan suka mencari tempat baru untuk di jelajah dengan kawanannya.

Nah itu dia 5 fakta unik dari orang hutan yang masih banyak orang tahu. Semoga membantu ya guys.

Comments are closed.