Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia

Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia –  Rekor ataupun disebut sebagai Record dalam bahasa Inggris merupakan sebuah kumpulan rekor rekor yang semuanya terdiri dari prestasi manusia, serta catatan “ter” dan “paling” dalam dunia yang telah mendapatkan pengakuan dari International.

Menariknya lagi adalah terdapat beberapa rekor ataupun fakta unik dari Negara Tercinta Indonesia yang dicatatkan dalam Rekor Dunia Guinness. Mari ikutin bersama beberapa rekor yang telah didapatkan oleh Indonesia.

5 Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia Terbaru 2021

Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia

Berikut 5 rekor dari Negara Indonesia yang sukses menciptakan dan memecahkan Rekor Dunia Guinness:

1. Peraih Gelar Juara Terbanyak di Kompetisi All England

Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia

Untuk rekor dunia yang sangat luar biasa adalah ketika Pemain Bulu Tangkis Indonesia Rudy Hartono sukses mencatatkan dan meraih 8 gelar All England Open pada cabang tunggal Putra. Hal itu pun dilakukan pemain kelahiran Surbaya tersebut secara beruntun pada 1968 hingga 1974 dan 1 gelar tambahan di tahun 1976 yang sangat luar biasa dan tak mungkin bisa dipecahkan oleh pemain badminton sampai saat ini

Baca juga artikel berikutnya mengenai fakta unik di dunia sepakbola

2. Penabuh Drum Terlama Dunia

Rekor Dari Indonesia Yang Pecahkan Rekor Dunia

Mengenai rekor kedua yang sukses diukirkan oleh Indonesia adalah ketika Drummer asal Malang bernama Kunto Hartono sukses memecahkan rekor  ngedrum 145 jam non stop tanpa berhenti. Hal itu pun sangat luar iasa dikarenakan rekor sebelumnya dipegang oleh Steve Gaul dengan ngedrum selama 134 jam non stop.

3. Kegiatan Membakar Sate Terbanyak Serentak Dunia

Rekor Dunia

Masyarakat Indonesia pun kemudian dicatatkan dalam buku rekor dunia sebagai salah satu negara pembakar sate terbanyak di dunia dengan total 101.010 tusuk sate. Kegiatan membakas sate terbanyak serentak dunia ini dilakukan oleh 1800 orang di GWK atau Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran Provinsi Bali pada tanggal 10 October 2010 yang lalu.

4. Negara Dunia Dengan Jumlah Suku Daerah Terbanyak Sebagai Rekor Dari Indonesia 

Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai salah satu negara kepulauan dan juga termasuk negara dengan jumlah penduduk yang besar di dunia, Indonesia pun juga dikenal dengan sebutan negara dengan jumlah suku terbanyak di Dunia.

Hal itu pun dikarenakan dari Pulau Sabang – Merauke mempunyai keberagaman dan juga banyak suku, bahasa, adat istiadat yang berbeda. Dan untuk kamu ketahui bahwa di Indonesia terdiri dari 740 suku bangsa, dimana Papua termasuk penyumbang suku terbesar dengan total 270 suku.

5. Rekor Lazada Pada Hari Ulang Tahun

Rekor Dunia

Lazada merupakan salah satu ecommerce dan juga pencetus lahirnya e-commerce di negara Indoensia.  Dan ketika dilakukan perayaan hari tahun nya yang ke 5 di tahun 2017. Perusahaan Lazada pun telah memperoleh rekor baru sebagai kunjungan terbesar dalam acara perayaan ulang tahun.

Hal itu kemudian mencatatkan terdapat setidaknya lebih dari 7 juta orang dalam 24 jam saja. Sungguh sangat luar biasa dan menandakan kebesaran toko online Lazada yang telah mempunyai imagine bagi masyarakat Indonesia.

Comments are closed.